Majelis Lucu Indonesia Makin Aktif Di Kanal YouTube, Ada Apa?

Adi Adrian | 27 Agustus 2020 | 15:26 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernah mendengar Majelis Lucu Indonesia atau MLI? Berdiri sejak Oktober 2017, MLI kerap menggelar acara offline dengan materi lawak jujur sekaligus terbuka. Lawakan jujur rupanya diminati khalayak. Walhasil, tiket pergelaran MLI di berbagai kota kerap ludes. MLI sendiri didirikan oleh sejumlah pekerja seni dan pelawak tunggal yang tak asing lagi. Mereka yakni Tretan Muslim, Coki Pardede, Andriano Qalbi, Patrick Effendy, serta Joshua Suherman.

Setahun berselang, MLI yang dinaungi PT Jenaka Sumber Rejeki menjelma perusahaan yang bergerak di bidang entertainment. MLI juga memayungi sejumlah bakat potensial antara lain Ananta Rispo, Rigen Rakelna, Gian Luigi, dan Danny Adhitya. CEO PT Jenaka Sumber Rejeki, Patrick Effendy, menjelaskan, MLI mengembangkan para talentanya dalam bentuk konten program yang dirilis di kanal YouTube Majelis Lucu Indonesia. Kanal YouTube itu hingga kini dilanggani lebih dari 1,2 juta akun.

Beberapa konten yang diminati publik di antaranya Pingin Siaran, Fix Serem, Podcast Awal Minggu, Bahaya Menganggur, Kolong Meja, Bondo Wani, Difabel On Trip, dan lain-lain. “Konten ini rata-rata menyerap 500 ribu viewers per video. Pada fase pertama MLI merilis lima konten khusus sekaligus eksklusif yaitu Lo Pikir Lo Keren (Adriano Qalbi), Begituya (Kukuh), Wedding Proposal (Rigen Rakelna), Dewa Komedi Indonesia (Ananta Rispo), dan Tau Deh Yang Pinter (Adriano Qalbi),” Patrick menjelaskan.

Lebih lanjut Patrick menambahkan, MLI selalu mengangkat fakta yang terjadi di kehidupan sehari-hari di mana kebanyakan orang tidak berani mengangkat isu itu ke ranah publik. Bisa jadi alasan mereka, dianggap terlalu sensitif dan merugikan diri sendiri. “Menjunjung tinggi perbedaan dan toleransi, kami merasa perlu mengangkat kestabilan isu ini sebagai distrupsi para sisi putih dan hitam, untuk mengajak masyarakat lebih berpikir bahwa di dunia ini semua adalah abu-abu,” pungkasnya.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait